SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Minggu, 26 Desember 2010

IKatan Dokter Indonesia Pamekasan Dikukuhkan

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pamekasan Rabu Pagi dilantik oleh ketua IDI Jawa Timur, bertempat di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Pelantikan tersebut disaksikan oleh seluruh anggota IDI di Pamekasan dan jajaran Muspida di Pamekasan, seperti Kapolres Pamekasan AKBP Mas Gunarso, Komandan Kodim 0826 Pamekasan Let Kol Kav. Purwadi dan Kepala Pengadilan Negeri Pamekasan Aswan Nur Cahyo.


Wakil Ketua IDI Jawa Timur Hendrian D Soebagio dalam sambutannya mengatakan, standar kompetensi dokter harus ditingkatkan misalnya dengan pengabdian kepada masyarakat, melakukan penelitian, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “visi IDI ke depan harus sudah melangkah lebih luas, tidak hanya skop nasional saja melainkan sampai tingkat internasional,” ungkapnya.

Hendrian menambahkan, dengan visi tersebut tidak menutup kemungkinan dokter-dokter yang ada di Indonesia, termasuk di Pamekasan akan diuji oleh dokter-dokter dari luar negeri. Visi tersebut kata Hendrian akan dikembakan secara bertahap, dengan cara memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepadapara dokter dengan mengikuti setudi di segala bidang, baik melalui jalur pendidikan formal dan non formal.

Hal itu dilakukan menurut Hendrian, untuk menghindari persepsi di tengah-tengah masyarakat, bahwa tugas dokter adalah memberikan perawatan dan pelayanan yang terbaik kepada pasien. “proses dan prosedur pelayanan seorang dokter mutlak dipatuhi,” ungkapnya. Dengan demikian masyarakat akan sadar bahwa kesembuhan seorang pasien bukan di tangan dokter.

Sementara itu Bupati Pamekasan Drs. KH. Kholilurrahman berharap, IDI ke depan harus Lebih aktif mengawal pelayanan kesehatan di Pamekasan. Sebab sebelumnya Kholil menilai, tidak ada komunikasi intensif antara IDI dengan Pemkab Pamekasan. Sehingga ke depan harus dibuka komunikasi tersebut, sehingga diketahui apa keinginan IDI dan apa yang harus dilakukan oleh Pemkab.

“seperti masalah kantor, saya tidak tahu apa IDI ada kantornya atau tidak,” terang Kholil. Hal-hal semacam itulah menurut mantan anggota DPRD Jawa Timur ini yang harus dikomunkasikan kepada Pemkab.

Untuk pengurus IDI Cabang Pamekasan periode 2009-2012, dr. Siswanto Pabidang terpilih untuk yang kedua kalinya. Siswanto merupakan kepala Puskesmas Kecamatan Tlanakan yang pada tahun 2008 lalu telah mendapatkan sertifikat ISO 2000, sebagai Puskesmas yang dapat memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan maksimum kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar