SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Kamis, 14 Juli 2011

Dinkes Pamekasan Himbau Masyarakat Waspada Penyakit Musiman

Adanya Pergantian cuaca dari musim hujan ke kemarau yang kerap ditandai dengan merebaknya penyakit, masyarakat diminta untuk terus waspada dan hati-hati. Permintaan itu disampaikan MOHAMMAD ISMAIL BEY Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan, Jumat (27/05).

Menurutnya, pihaknya sudah gencar melakukan himbauan dan antisipasi baik melalui media massa maupun juga melalui petugas Dinas Kesehatan sendiri hingga ke tingkat desa.

“Waspada penyakit karena perubahan cuaca seperti diare, Ispa, dan DBD. Kita sudah himbau masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),”kata ISMAIL.

Indikasi perilaku hidup sehat itu, kata ISMAIL, seperti membuang sampah tidak sembarangan atau mencegah hal-hal yang menyebabkan bersarangnya penyakit. Dan melakukan 3M yakni mengubur, menguras dan menutup barang-barang yang digenangi air. Selanjutnya kerja bakti membersihkan lingkungan di tingkat RT/RW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar