SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Selasa, 10 Mei 2011

Dua Bocah Tersiram Minyak Panas, Satu Tewas

Dua bocah di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, tersiram minyak goreng panas. Satu di antara dua bocah itu meninggal dunia, sementara bocah lainnya kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pamekasan. 


Keduanya merupakan anak kandung pasangan Babun dan Nurhasanah, warga Dusun Tengah, Desa Tlonto Ares, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. 



Firda, 2, yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya tewas seketika. Kakaknya, Faikotun, 6, segera dilarikan ke rumah sakit usai tersiram minyak goreng. 



Peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (9/5) malam. Saat itu, kedua bocah sedang bermain 
sambil membantu orang tuanya memasak gorengan di dapur untuk dijual. Keluarga itu menggunakan tungku kayu bakar. 



Tanpa disengaja, Faikotun menginjak salah satu kayu di tungku gorengan hingga menyebabkan wajan yang berisi minyak mendidih terpental dan mengenai tubuh Faikotun dan Firda. 



Keduanya pun menjerit karena terkena minyak goreng yang panas. Kondisi tubuh dua bocah pun melepuh. 



Orangtua korban yang menyaksikan anaknya meregang nyawa hanya bisa memberikan pertolongan seadanya, yakni membungkus korban dengan daun pisang. 



Tak lama setelah itu, Firda langsung meninggal dunia. Sementara kakaknya, Faikotun dilarikan ke rumah sakit.



"Kami sangat sedih. Tapi ini adalah pelajaran agar nanti lebih hati-hati dengan anak-anak," kata Lutfi, paman korban, yang ditemui di Rumah Sakit Pamekasan. (MG/OL-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar