SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Rabu, 11 Mei 2011

Ditelantarkan, Satu Bayi Tewas di RS

Seorang bayi jenis kelamin laki-laki, yang baru lahir dua hari lalu, tega ditelantarkan oleh kedua orangtuanya di ruang bersalin RSUD Pamekasan. Akibatnya, bayi tersebut meninggal, Rabu (11/5/2011) dini hari.
Diketahui, kedua orangtua bayi tersebut berasal dari Surabaya bernama Aisyah dan Teguh. Keduanya menghilang entah ke mana. Saat pertama kali ditemukan oleh perawat rumah sakit, bayi tersebut sudah terbujur kaku.
Para perawat kaget karena sebelumnya kedua orangtua bayi tersebut masih menungguinya. "Dari kemarin, kedua orangtuanya masih di samping si bayi. Entah ke mana mereka tega meninggalkan anaknya sampai meninggal," kata perawat yang enggan disebutkan identitasnya.
Mendengar kejadian itu, aparat kepolisian dari Polsek Tlanakan langsung meninjau lokasi kejadian. Kepala Polsek Tlanakan Ajun Komisaris Bambang Sugiharto mengatakan, polisi masih mengalami kesulitan melacak keberadaan orangtua si bayi. Sebab, tidak ada identitas resmi yang disimpan di rumah sakit.
Satu-satunya petunjuk adalah saat perawat sempat mencatat dalam buku rawat nama Aisyah dan Teguh, yang diyakini merupakan orangtua bayi itu. "Beberapa data penguat dari pihak rumah sakit terus kami kumpulkan untuk kepentingan penyelidikan," kata Bambang lagi.
Kejadian itu mengundang perhatian para keluarga pasien dan warga yang ada di RSUD Pamekasan. Sampai berita ini ditulis, bayi masih dibiarkan kaku di ruangan bersalin rumah sakit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar