SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Sabtu, 26 Maret 2011

Banyak Tak Dapat Jamkesmas, Komisi D Sidak Askes

Banyaknya keluhan masyarakat yang belum menerima kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) di Pamekasan, Madura, ternyata menjadi perhatian khusus DPRD setempat. Terbukti, Komisi D DPRD yang membidangi kesejahteraan masyarakat melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Kantor Askes yang berada di Jl Raya Panglegur, Kamis (10/3).


MAKMUN, Ketua Komisi D bilang, karena Askes diberi tugas untuk membikin kartu Jamkesmas, sehingga pihaknya melakukan klarifikasi. Sebab, terbilang ribuan warga yang belum menerima kartu jaminan kesehatan tersebut.


“Ya, kita hanya melakukan klarifikasi terhadap banyaknya warga yang belum pegang kartu itu. Diduga, kartu itu dipegang oleh orang-orang tertentu. Dan setelah ini diharapkan ada sistem lain yang bisa menjamin sampainya kartu itu pada penerimanya,” kata MAKMUN usai sidak.

Selain itu Makmun juga mengatakan, banyak warga miskin yang tidak terdata dan dimungkinkan itu akibat dari sistem pendataan yang dilakukan dengan cara remote atau dari jarak jauh.

Sementara itu JOSAFAT SUDARNO, Kepala ASKES Cabang Madura juga bilang, untuk ke depan pihaknya akan berupaya untuk melakukan pemantauan mekanisme distribusi kartu jamkesmas itu hingga tingkat desa.

“Kunjungan dewan tadi banyak menyoroti soal distribusi kartu. Dan kita upayakan ada pengawasan hingga desa nantinya. Dan soal pendataan lagi, itu tugas pemerintah daerah,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk di Pamekasan jumlah penerima Jamkesmas itu sebanyak 364.408 orang yang tersebar di 13 kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar