SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Rabu, 23 Maret 2011

Penerimaan PTT Dokter, Bidan dan Perawat Dinkes Pamekasan 2011

Pendaftaran tenaga kesehatan kontrak meliputi Dokter, Bidan dan Perawat di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan masih dibuka hingga Sabtu (26/3) mendatang. Dalam rekrutmen tenaga kontrak kali ini, tidak melalui tes, melainkan melalui seleksi yang akan memperioritaskan, lulusan dan umur tertua atau senioritas.

Kepala Dinkes Pamekasan Moh. Ismail Bey menjelaskan, sistem seleksi yang akan diterapkan sesuai petunjuk teknis (Juknis) pemerintah pusat. Tiga hal yang akan dipertimbangkan dalam seleksi itu meliputi domisili, tahun kelulusan dan kemampuan akademik berdasar indeks prestasi (IP). “Kita prioritaskan lulusan tua dari semua tingkatan kebutuhan,” katanya.


Dijelaskan, perawat dan dokter yang akan direkrut merupakan kontrak propinsi bekerjasama dengan pemerintah kabupaten, sehingga gajinya fifty-fifty. 50 persen ditanggun Pemkab Pamekasan dan sisanya ditanggung Pemprop Jatim. Sedangkan PTT bidan, merupakan tenaga kontrak Kementerian Kesehatan Pusat.

Adapun jumlah PTT yang akan direkrut meliputi, 6 orang dokter, 9 orang bidan, dan 4 perawat. Sedangkan pelamar yang sudah mengajukan permohonan sebanyak 94 orang meliputi pelamar bidan 57 orang, dan pelamar perawat sebanyak 37 orang. Sedangkan lowongan dokter, hingga Rabu (23/3) pagi belum ada yang mendaftar atau nihil pelamar.

1 komentar: