SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Selasa, 15 Maret 2011

Rumah Sakit Pamekasan Naikkan Target PAD

Target pendapatan asli daerah (PAD) Rumah Sakit Daerah (RSD) Pamekasan, pada Tahun Anggaran 2011 dinaikkan Rp 2 miliar, dari Rp 20 miliar pada 2010, menyusul berubahnya status rumah sakit menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Kami optimis target itu bisa dicapai. Mungkin dengan cara memerbaiki pelayanan terhadap pasien," kata Direktur RSD Pamekasan, Iri Agus Subaidi, Senin (31/1/2011).

Dikatakan, berubahnya status menjadi BLUD, jauh hari sebelumnya, pihaknya sudah berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Perubahan status itu, kata Iri, juga memperpendek alur pengelolaan keuangan.

Sebelum menjadi BLUD, sambung Iri, kebutuhan dana operasional perlu dikomonikasikan dengan pihak terkait termasuk bupati. Namun, saat ini, pihaknya sudah bisa memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendesak.


Pada 2010, orang sakit memang menjadi sumber PAD terbesar di Kabupaten Pamekasan. Tahun 2009 lalu, PAD yang berasal dari rumah sakit mencapai Rp 20 miliar. Sementara, di 2010 ini, PAD dari sektor tersebut ternyata tetap bisa mencapai angka Rp 20 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar