SELAMAT DATANG DI IDI PAMEKASAN... NIKMATI BERITA SEPUTAR DUNIA KESEHATAN KHUSUSNYA DI PAMEKASAN DAN ARTIKEL MENARIK DARI PARA DOKTER DI PAMEKASAN...
KONSULTASIKAN MASALAH KESEHATAN ANDA

Sabtu, 26 Maret 2011

RSD Pamekasan Masih Kekurangan Tenaga Medis

Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Pamekasan, yang kini telah berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), ternyata masih kekurangan tenaga medis.

Data yang dihimpun beritajatim.com, rumah sakit milik pemerintah itu, kekurangan 4 orang dokter umum, 500 perawat serta dokter spesialis. Untuk sementara, jumlah dokter umum yang ada hanya 20 orang dan 10 orang untuk dokter spesialis. Sementara, untuk jumlah perawat hanya 300 orang.

"Kami terus berusaha menambah dokter umum dan spesialis dengan menyekolahkan mereka yang biayanya ditanggung APBD," kata Direktur BLUD, Iri Agus Subaidi, Sabtu (29/1/2011).

Menurut Iri, untuk sementara waktu, pihaknya masih memaksimalkan dokter umum  dan perawat yang telah ada. Sebab, sambung ia, tidak mungkin dalam waktu singkat bisa menambah kekurangan tenaga medis. "Yang penting pelayanan tidak terganggu," kilahnya.
 

Dia mencontohkan, salah satu hal yang mencolok terjadinya kekurangan tenaga medis, yakni pada tenaga perawat. Menurutnya, jumlah tempat tidur dan perawat yang bertugas belum ideal. "Satu banding lima," pungkasnya.

1 komentar:

  1. persyaratan pendaftaran sebagai dokter umum disana bagaimana?

    BalasHapus